Hadapi Omicron, Gus Halim Minta Jajarannya Lakukan Prokes Ketat

| Jum'at, 04/02/2022 23:01 WIB
Hadapi Omicron, Gus Halim Minta Jajarannya Lakukan Prokes Ketat Varian Omicron COVID-19. (Foto: idxchannelcom)
RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menghadiri sekaligus menjadi pembicara dalam Webinar Covid-19 Varian Omicron, Jumat 4 Februari 2022.
 
Dalam pemaparannya, Gus Halim, sapaan akrabnya meminta jajarannya untuk tetap tenang serta terus memperketat penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi. Pasalnya, upaya tersebut masih merupakan cara terbaik dalam rangka melindungi diri dari penyebaran Covid-19 varian omicron.  
 
"Ketenangan semakin meningkat karena berbagai informasi yang beredar termasuk pernyatan Presiden Joko Widodo untuk tidak terlalu panik hadapi Omicron dengan catatan menerapkan protokol kesehatan dan vaksin termasuk ketika reaktif tanpa gejala cukup isolasi mandiri dengan ketat serta disesuaikan fasilitas telemedicine," kata Gus Halim.
 
Gus Halim menjelaskan, tujuan pelaksanaan Webinar tersebut, agar mendapatkan informasi yang valid soal varian Omicron yang memang sedang meningkat penularannya.
 
Menurut Gus Halim, perkembangan Omicron yang dirilis oleh sejumlah lembaga termasuk dari Universitas Indonesia yang menyebutkan jika angka positif Varian Omicon bisa capai 150 ribu per hari, membuat masyarakat sedikit was-was setelah sempat tenang. 
 
“Dari Webinar ini diharapkan bisa memberi rasa tenang kepada keluarga besar Kementerian Desa PDTT meski sering dapat informasi soal tingkat kesembuhan tinggi dan tingkat kematian tidak tinggi. Penjelasan yang diberikan oleh narasumber yang semakin menenangkan kegalauan dan rasa was-was,” ujarnya.
 
Gus Halim juga menginginkan hasil dari Webinar ini akan ada pemahaman yang utuh bagi keluarga besar Kemendes PDTT terkait penanganan Covid-19 dan penyebarannya agar yang terinfeksi tidak menimbulkan dampak bagi lingkungan kerja serta bisa lakukan isolasi mandiri.
Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas