Komisi IV DPR Tekankan Pentingnya Sosialisasi Ketersediaan Pupuk Bersubsidi

| Senin, 14/02/2022 20:46 WIB
Komisi IV DPR Tekankan Pentingnya Sosialisasi Ketersediaan Pupuk Bersubsidi Sudin (Ketua Komisi IV DPR RI). (Foto: DPR RI)

RADARBANGSA.COM - Ketua Komisi IV DPR RI, Sudin menekankan bahwa pentingnya sosialisasi yang sangat masif kepada petani terkait dengan kesenjangan antara permintaan dan ketersediaan pupuk bersubsidi. Selama ini, menurutnya, petani belum tersosialisasikan dengan baik terkait kendala ketersediaan pupuk bersubsidi tersebut.

"Harus ada sosialisasi yang sangat masif sekali bahwa permintaan pupuk bersubsidi itu 23 juta per sekian tetapi pemerintah hanya mampu menyiapkan 9,2 juta ton, nah ini yang belum pernah petani mengetahui," kata Sudin dalam rapat kerja Komisi IV DPR RI dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beserta jajaran, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Senin, 14 Februari 2022.

Politisi PDI Perjuangan itu meminta permasalahan pupuk bersubsidi dapat segera diselesaikan dengan baik dan benar. Sebab, lanjutnya, kurangnya sosialisasi tersebut menimbulkan permasalahan di kalangan petani yang sudah mengajukan permintaan pupuk bersubsidi namun tak kunjung mendapatkannya.

"Ini tugasnya siapa? Ya nanti kita diskusikan bersama apakah Kementerian Pertanian memberikan informasi distributor, agen dan kios. Nanti kita cari solusi jalan terbaik," imbuhnya.

Tags : DPR RI , Pupuk Bersubsidi , Petani , Kementan