Ikuti Pameran Makkah Expo, Indonesia Ingin Tingkatkan Ekspor ke Timteng

| Selasa, 08/03/2022 20:51 WIB
Ikuti Pameran Makkah Expo, Indonesia Ingin Tingkatkan Ekspor ke Timteng Makkah Expo for Hotels and Restaurants (screenshot: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Indonesia berpartisipasi di pameran Makkah Expo for Hotels & Restaurants di Makkah Exhibition Center, Mekkah, Arab Saudi, 7-9 Maret 2022.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan (Kemendag), Didi Sumedi mengatakan, partisipasi Indonesia dalam pameran tersebut bertujuan meningkatkan ekspor ke Timur Tengah.

“Tujuan partisipasi Indonesia pada Makkah Expo 2022 adalah untuk meningkatkan ekspor ke Arab Saudi dan memanfaatkan pasarnya yang unik. Besarnya pangsa pasar ekspatriat serta jemaah haji dan umroh merupakan peluang besar bagi produk Indonesia,” kata Didi Sumedi dalam rilisnya, Selasa 8 Maret 2022.

Partisipasi Indonesia dalam Makkah Expo adalah hasil kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Konsulat Jenderal RI di Jeddah, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah.

Selain itu, lanjut Didi, pameran ini merupakan sarana untuk bertemu dan menjalin jejaring dengan perusahaan internasional dari berbagai negara. “Makkah Expo 2022 juga membuka kesempatan menjajaki kerja sama pengembangan bisnis di negara Gulf Cooperation Council (GCC) dan negaranegara di kawasan Afrika, mengingat posisi Mekkah sebagai salah satu pusat destinasi utama Muslim dari seluruh dunia,” imbuh Didi.

Paviliun Indonesia dibuka secara resmi oleh Konsul Jenderal RI Eko Hartono. Dalam sambutannya, Eko menyampaikan, partisipasi Indonesia dalam pameran ini merupakan salah satu upaya perwakilan RI di Arab Saudi untuk mempromosikan produk Indonesia, terutama produk terkait kebutuhan hotel dan restoran.

“Kami melihat antusiasme yang cukup tinggi dari pelaku usaha di Arab Saudi untuk mengimpor produk-produk Indonesia,” tukasnya.

Partisipasi Indonesia dalam Makkah Expo adalah hasil kerja sama Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Konsulat Jenderal RI di Jeddah, dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Jeddah.

Tags : Makkah Expo for Hotels Restaurants , Kemendag

Berita Terkait