Nur Nadlifah: Kesadaran Masyarakat Terhadap Vaksin Booster Masih Rendah

| Jum'at, 11/03/2022 17:54 WIB
Nur Nadlifah: Kesadaran Masyarakat Terhadap Vaksin Booster Masih Rendah Nur Nadlifah (Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Anggota Komisi IX DPR RI, Nur Nadlifah mengungkapkan, kesadaran masyarakat terhadap vaksinasi dosis ketiga atau booster masih rendah. 

“Di samping pilih-pilih vaksin, masyarakat menganggap bahwa sekarang sudah tidak pandemi lagi. Hadirnya varian Omricon dengan gejala yang ringan menjadikan masyarakat menganggap bahwa varian Omricon ini sebagai penyakit yang biasa saja dan memang sedang musim batuk/pilek,” ujar Nur Nadlifah di Jakarta, Kamis 9 Maret 2022 kemarin.

 

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, dengan adanya anggapan di masyarakat bahwa saat ini pandemi sudah selesai, hal tersebut menyebabkan masyarakat lebih memilih untuk mendapatkan vaksin yang halal.

“Masyarakat meminta pemerintah menyediakan vaksin halal untuk menjadi pilihan, karena itu sudah ada sertifikasinya. Kalau kondisi darurat tidak ada sertifikasi halal tidak apa-apa, tetapi bagi sebagian masyarakat saat ini sudah tidak darurat lagi sehingga harus ada vaksin bersertifikasi halal,” jelasnya.

Nadlifah mengungkapkan alasan lain mengapa masyarakat masih enggan mendapatkan vaksinasi booster karena vaksin booster yang disediakan oleh pemerintah dirasa memiliki efek samping yang lebih dibanding vaksin yang sebelumnya. Hal tersebut yang menyebabkan masyarakat enggan untuk mendapatkan vaksinasi booster.

"Pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan harus segera merespon dan mencari solusi agar masyarakat bersemangat untuk mendapatkan vaksinasi booster," tutupnya.

Tags : Nur Nadlifah , PKB , Vaksin Booster

Berita Terkait