Legislator PKB Minta Pemerintah Berikan Edukasi Soal Peralihan Pandemi ke Endemi

| Jum'at, 11/03/2022 18:14 WIB
Legislator PKB Minta Pemerintah Berikan Edukasi Soal Peralihan Pandemi ke Endemi Nur Nadlifah (Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB). (Foto: istimewa)

RADARBANGSA.COM - Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nur Nadlifah meminta pemerintah untuk melakukan edukasi pendampingan kepada masyarakat jika hendak melakukan perubahan status Covid-19 di Indonesia dari pandemi menjadi endemi. Menurutnya, belum semua lapisan masyarakat Indonesia memahami konsep endemi.

“Kalau protokol kesehatan itu dijalani dengan kondisi masyarakat yang sudah divaksin dua kali, Insya Allah enggak apa (transisi dari pandemi ke endemi),” kata Nur Nadlifah dikutip laman dpr, Jumat 11 Maret 2022.

Anggota Komisi IX DPR RI, Fraksi PKB itu mengaku mendukung langkah pemerintah untuk masuk ke masa endemi, karena hal tersebut bisa berdampak baik bagi perekonomian Indonesia yang beberapa waktu lalu terpukul parah karena pandemi begitu juga dengan dunia Pendidikan.

“Pembelajaran di sekolah-sekolah dapat berjalan dengan baik. Bayangin, kita dua tahun loss sekolah, belajar itu kan tidak hanya kita membaca dari internet, tapi perlu ada transfer ideologi, transfer knowledge, transfer kepribadian. Ada penjelasan, ada tanya-jawab yang dilakukan," ungkapnya.

 

Tags : Pandemi , Endemi , Nur Nadlifah

Berita Terkait