Serahkan SK DPC PKB se Sumbar, ini Target Anggia Erma Rini

| Minggu, 13/03/2022 23:06 WIB
Serahkan SK DPC PKB se Sumbar, ini Target Anggia Erma Rini Ketua DPW PKB Sumatera Barat, Anggia Erma Rini foto bersama dengan para Ketua DPC PKB usai serah Terima SK di Hotel Axana, Padang, Minggu (13/3). (Foto: istimewa)

PADANG, RADARBANGSA.COM - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat (Sumbar) menyerahkan SK kepada 19 pengurus DPC yang ada di Sumbar, ditargetkan PKB bisa meningkatkan perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

"Alhamdulillah kita telah menyerahkan semua SK DPC PKB se-Sumbar, kita semua komitmen untuk meningkatkan jumlah kursi pada masing-masing tingkatan pada Pemilu mendatang," kata Ketua PKB Sumbar, Anggia Erma Rini di Padang, Minggu, 13 Maret 2022.

Lebih lanjut disampaikan, untuk Pemilihan Legislatif 2024 ini pihaknya menargetkan setidaknya PKB Sumbar bisa memiliki dua kursi untuk DPR RI, atau satu kursi satu Daerah Pemilihan (Dapil).

"DPR RI dua kursi. Satu di Sumbar 1 dan satu lagi di Sumbar 2," katanya.

Untuk DPRD Provinsi Sumbar sendiri, Anggia menargetkan bisa memperoleh 5 kursi, di mana saat ini PKB sudah ada tiga kursi dan kedepan harus ditambah. "Sekarang ada tiga kursi, bagaimana kedepan tiga ini dipertahankan, dan tambah dua kursi lagi di Dapil lain," ujarnya.

Tidak sampai disana, Anggia juga menyampaikan untuk 19 kabupaten/kota di Sumbar ditargetkan juga masing-masing DPC bisa memperoleh 4 kursi.

"Kita targetkan semuanya nambah. Sebab, saya lihat semangat ketua dan pengurus DPC sangat luar biasa," tuturnya.

Untuk mencapai target itu, kata Anggia, ada beberapa upaya yang terus dilakukan, antaranya bimtek sipol dan diklat administrasi kepada pengurus dan LO administrasi masing-masing DPC.

"Sebentar lagi tahapan administrasi Pemilu akan dimulai. Jadi mulai dipersiapkan secara administrasi," ucapnya.

Sementara itu, DPW PKB juga akan melaksanakan kegiatan coaching klinik. Strategi ini difokuskan untuk strategi pemenangan.

"Semua itu telah ada dalam rancangan saya untuk strategi menuju kemenangan itu," katanya.

SK DPC PKB se-Sumbar ini diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid yang juga Wakil Ketua MPR RI di Hotel Axana Padang kepada masing-masing Ketua DPC PKB.

DPC PKB Kota Padang yaitu Yusri Latif, DPC Padang Pariaman Afredison, Kota Pariaman Kardinal Feri, Kabupaten Agam Syamsul Bahri, Kota Bukittinggi Andre Kresna, Kabupaten Pasaman Barat Yulhendri, Kabupaten Pasaman Yusran. 

Kemudian, Kabupaten 50 Kota K. Dede Warman, Kota Payakumbuh Faisal, Kabupaten Tanah Datar Indra Gunalan, Kota Padang Panjang Asrul, Kabupaten Sijunjung Nofriadi Zulka, Kabupaten Darmasraya Karjo, Kota Solok Gusrial Abbas, Kabupaten Solok Yulpadri Nurdin, Kabupaten Solok Selatan Muklis, Kabupaten Pesisir Selatan Indra Jaya, Kabupaten Mentawai Syahrul dan Kota Sawahlunto Hesti utami putri.

Tags : PKB , Sumatera Barat , DPC , Anggia Erma Rini