DPR Akan Monitor Kelangkaan Minyak Goreng

| Kamis, 17/03/2022 16:42 WIB
DPR Akan Monitor Kelangkaan Minyak Goreng Pedagang Menjajakan Minyak Goreng Curah. (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, DPR akan terus memonitor permasalahan kelangkaan minyak goring yang terjadi belakangan.

Pernyataan ini sebagai tanggapan atas hasil rapat terbatas Presiden Joko Widodo (Jokow) dengan para menterinya yang telah mengambil tindakan atas kelangkaan minyak goreng.

“Karena sudah diambil alih oleh Pak Presiden, serta pengamanan di lapangan oleh Pak Kapolri kita akan monitor dalam jangka waktu beberapa hari ini. Ini akan menjadi bahan masukan kawan-kawan di komisi terkait," papar Dasco di Jakarta, Rabu 16 Maret 2022.

Menurut Dasco, DPR juga akan memanggil Kembali Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi untuk membahas kelangkaan minyak goreng di lapangan, "Karena ini sudah diambil alih oleh Presiden dan dilaksanakan oleh Kapolri, maka jadwal pemanggilan (Menteri Perdagangan) ketiga sedang dikonsolidasikan oleh kawan-kawan (AKD) sambil melihat perkembangan lapangan," imbuh Dasco.

Dasco mengapresiasi Kapolri yang telah berkomitmen akan mengatasi permasalahan tersebut. "Kemarin juga sudah ada statement dari Kapolri, kita apresiasi bahwa Kapolri menjamin dan memerintahkan kepada Kapolda-Kapolda supaya minyak goreng harus ada," ujar Dasco.

 

Tags : Minyak Goreng , Kemendag

Berita Terkait