Tanam Pohon Bersama Petani Pasundan, Gus Muhaimin Siap Bangun Kemandirian dan Kemakmuran Rakyat

| Senin, 28/03/2022 14:01 WIB
Tanam Pohon Bersama Petani Pasundan, Gus Muhaimin Siap Bangun Kemandirian dan Kemakmuran Rakyat Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melakukan penanaman pohon bersama Sarikat Petani Pasundan (SPP) di Perkebunan Margaharja, Ciamis, Jawa Barat, Minggu (27/3). (Foto: istimewa)

CIAMIS, RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) melakukan penanaman pohon bersama Sarikat Petani Pasundan (SPP) perkebunan Margaharja Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu, 27 Maret 2022.  

“Saya berbangga dan bersyukur bisa menginjakan kaki di tanah keramat yang sukses ini dalam memperjuangkan hak-haknya. Tempat ini, sekaligus sebagai simbol masyarakat dalam berjuang merebut hak-haknya,” kata Gus Muhaimin dalam sambutannya. 

Gus Muhaimin juga menyampaikan apresiasi kepada Sekjen Serikat Petani Pasundan (SPP), Agustiana yang telah memberikan spirit dan dorongan dalam memperjuangkan kepada masyarakat petani khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Saya juga berterima kasih kepada Agustiana yang senantiasa mendorong dan memberikan spirit kepada masyarakat dalam memperjuangkan hak-haknya,” tukas Gus Muhaimin.

“Ini merupakan momentum sekaligus monumen perjuangan masyarakat dalam merebut hak-haknya untuk kemuliaan dan kesejahteraan” sambungnya.

Gus Muhaimin ingin di tempat bersejarah bagi para petani tersebut menjadi titik awal untuk melangkah dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan di masa yang akan datang.

“Dari tempat yang bersejarah ini, bisa menjadi titik langkah kita untuk masa yang akan datang. Dimana, kalau mau jujur Indonesia ini kita bisa atasi kalau kembali spirit perjuangan ibu-ibu yang ada di sini selama 23 tahun agar hak-hak terpenuhi, lalu komitmen membangun secara partisipasi Bersama-sama untuk bergotong royong,” ungkapnya.

Selain itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu mengajak masyarakat untuk membangun kemandirian dan kemakmuran. Bahkan ia siap menjadi bagian kerjasama dengan masyarakat dalam membuat program unggul demi kemandirian bangsa.

“Di tempat monumen ini, saya ingin mengajak bangsa Indonesia ini, mari kita bangun kemandirian, kemakmuran dan kesejahteraan ini. Saya menyambut baik, apalagi di sini ada anggota DPR, kita canangkan kerjasama dengan masyarakat di sini membangun pertanian dengan menanam keunggulan sebagaimana yang telah diprogramkan,” ungkapnya.

“Saya siap menjadi bagian dari kerjasama ini untuk mewujudkan keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Di akhir acara, Gus Muhaimin didampingi Agustiana dan Sejumlah Anggota DPR RI untuk menyerahkan bibit kedelai kepada masyarakat Margaharja lalu dilanjutkan menanam pohon di sekitaran lokasi acara.

Tags : Gus Muhaimin , Petani , Bibit , Ciamis , SPP