Maudy Ayunda Resmi Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

| Kamis, 31/03/2022 21:19 WIB
Maudy Ayunda Resmi Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia Maudy Ayunda ditunjuk menjadi Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Maudy Ayunda ditunjuk menjadi Juru Bicara (Jubir) Presidensi G20 Indonesia. Penunjukan Maudy diumumkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate di Istana Jakarta, Kamis 31 Maret 2022.

“Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik Presidensi G20 Indonesia, pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan Sdri. Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia,” ujar Johnny G. Plate.

Diketahui, aktris kelahiran tahun 1994 ini meraih gelar sarjana dari Oxford University, Inggris jurusan Politics, Philosophy, and Economics serta memperoleh gelar Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University, Amerika Serikat.

“Maudy juga menguasai beberapa bahasa asing yang mudah-mudahan akan membantu dalam tugasnya sebagai juru bicara. Sebagai milenial publik figur, (Maudy) diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z,” imbuh Johnny.

Sementara itu, Maudy Ayunda menyampaikan ucapan terima kasih dan kegembiraannya karena dipercaya untuk menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia.

“Saya Maudy Ayunda merasa senang berada di tengah teman dan sahabat semua di dalam dan di luar negeri. Kita semua selalu bersemangat mengikuti perkembangan G20 terutama karena negara kita Indonesia menjadi tuan rumah G20 tahun ini,” ujar Maudy.

Tags : Presidensi G20 , Kemendag , Maudy Ayunda