Dukung Industri Fesyen, Kemendag Gelar In Store Promotion Ramadan Fashion Festival

| Kamis, 14/04/2022 21:30 WIB
Dukung Industri Fesyen, Kemendag Gelar In Store Promotion Ramadan Fashion Festival Gedung Kemendag (foto: kemendag)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menggelar kegiatan In Store Promotion Ramadan Fashion Festival 2022 di Mal Gandara City pada 13-17 April 2022.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Oke Nurwan mengatakan, pameran ini diselenggarakan sesuai dengan arahan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin yang bertujuan mewujudkan Indonesia sebagai produsen halal dunia.

In Store Promotion Ramadan Fashion Festival merupakan jembatan dalam menyukseskan JMFW 2023, sesuai dengan Roadmap Fashion Muslim Indonesia,” kata Oke Nurwan dalam rilisnya, Kamis 14 April 2022.

Oke berharap merek-merek yang berpartisipasi di In Store Promotion dengan cakupan lokal akan semakin kuat sehingga mampu naik kelas dan mencetak merek yang dapat dikenal oleh pasar mancanegara.

Oke menjelaskan, JFMW 2022 memfokuskan pada penguatan merek (branding). Sedangkan JMFW 2023 fokusnya akan tetap berkesinambungan dan menjadi langkah selanjutnya yaitu penguatan jejaring kerja (networking) di industri fesyen internasional.

In Store Promotion Ramadan Fashion Festival diharapkan dapat meningkatkan kesadaran publik atas perkembangan dari industri produk halal Indonesia. Selain itu, dapat mengajak konsumen untuk membeli produk fesyen muslim dalam negeri buatan usaha kecil dan menengah (UKM) yang memiliki desain dan kualitas bagus,” tandas Oke.

 

 

Tags : Kemendag , Fesyen , Festival Fashion