Pemerintah Minta Masyarakat Segera Vaksin Booster Covid-19

| Selasa, 31/05/2022 16:05 WIB
Pemerintah Minta Masyarakat Segera Vaksin Booster Covid-19 Vaksin Booster. (Foto: covidgoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi booster Covid-19.

“Vaksinasi booster terbukti berhasil meningkatkan kadar antibodi tubuh dalam melawan COVID-19. Hal sesuai dengan hasil sero survei yang sudah dilaksanakan pada Maret lalu yang mana kadar antibodi rata-rata sebelum booster itu sekitar 400 titer,” kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam rilisnya, Selasa 31 Mei 2022.

Hingga saat ini, kata Menkes Budi Gunadi Sadikin, capaian vaksinasi booster baru mencapai 25%. Maka dari itu, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, masyarakat diminta untuk segera mendapatkan suntikan booster di wilayahnya masing-masing.

“Bapak presiden juga sekaligus meminta untuk mempercepat stok vaksin yang banyak yang ada di daerah sekarang itu segera menerapkan booster,” katanya.

Untuk diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat hingga 30 Mei 2022 secara total sudah lebih dari 413 juta dosis vaksin yang disuntikkan kepada masyarakat Indonesia, baik dosis 1, 2 maupun booster.

Tags : Virus Corona , Covid19 , Gugus Tugas

Berita Terkait