Di Swiss, Menteri Ida dan Menaker Singapura Bahas Kerja Sama bidang Teknologi

| Kamis, 09/06/2022 17:53 WIB
Di Swiss, Menteri Ida dan Menaker Singapura Bahas Kerja Sama bidang Teknologi Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah melakukan pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja Singapura, Tan See Lang di Jenewa (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM –  Di sela-sela pertemuan International Labor Conference (ILC) ke-110 yang diselenggarakan di Jenewa, Swiss, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah melakukan pertemuan dengan Menteri Tenaga Kerja Singapura, Tan See Lang, Rabu 8 Juni 2022.

Dalam pertemuan itu, Pemerintah Indonesia menjajaki kerja smaa bidang teknologi informasi dan komunikasi dengan Singapura.

“Dari kerja sama ini diharapkan dapat memberikan keuntungan timbal balik bagi kedua negara. Ini dikarenakan Indonesia memiliki ekosistem digital yang terbesar di Asia Tenggara, sedangkan Singapura memiliki pengalaman dan jejaring untuk pengembangan sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK),” kata Menaker Ida Fauziyah.

Selain itu, lanjut Menaker Ida Fauziyah menuturkan, pihaknya  juga mendukung pengembangan kerja sama antara Indonesia dan Singapura dalam merespon perkembangan teknologi digital melalui forum bilateral Singapore - Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups.

“Kami menyambut baik penyelenggaraan the 10th Singapore - Indonesia Six Bilateral Economic Working Groups pada 10 Juni 2022 di Belitung. Kami menitipkan pesan agar penyelenggaraan program training of trainers dapat dikembangkan bagi instruktur BLK, khususnya bidang teknologi informasi dan komunikasi, serta forum diskusi untuk bertukar pikiran bagi kedua negara di bidang ketenagakerjaan,” tandasnya.

Sebelumnya, Menaker Ida juga melakukan peremuan Bilateral dengan Menteri Tenaga Kerja Kanada, Seamus O’Regan untuk membahas Kerjasama bidang ketenagakerjaan.

“Saya berharap Indonesia dapat memperluas kerja samanya dengan Kanada dalam hal peningkatan capacity building, khususnya di bidang ketenagakerjaan,” tandasnya.

 

Tags : Menaker Ida , ILO , Jenewa Swiss