Presiden Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di IKN

| Rabu, 22/06/2022 18:27 WIB
Presiden Jokowi Tinjau Progres Pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di IKN Titik Nol IKN (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau progres pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu, 22 Juni 2022.

Menurut Presiden Jokowi, adanya pembangunan Bendungan Sepaku Semoi dan Persemaian Mentawir, di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menunjukkan pembangunan dasar di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah dimulai.

“Adanya bendungan ini menunjukkan pembangunan basic di infrastruktur sudah mulai. Juli nanti, pembangunan jalan utama dari jalan tol Balikpapan juga dimulai,” kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Direktur Jenderal Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jarot Widyoko mengatakan, bendungan yang memiliki kapasitas tampung 10 juta meter kubik tersebut merupakan salah satu bendungan yang dibangun pemerintah untuk penyiapan air baku di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Bendungan Sepaku Semoi ini merupakan salah satu dari dua yang sudah on going Bapak untuk penyiapan air baku di IKN. Sekarang progres di Bendungan Sepaku Semoi sudah 56 persen,” ujar  Jarot Widyoko dalam keterangannya.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Otorita IKN Bambang Susantono, dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Tags : Presiden Jokowi , bendungan Sepaku Semoi ,