Presiden Jokowi Optimis Pembangunan IKN Sesuai Rencana

| Kamis, 23/06/2022 18:33 WIB
Presiden Jokowi Optimis Pembangunan IKN Sesuai Rencana Joko Widodo (Presiden RI). (Foto: twitter @jokowi)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku optimistis pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara (IKN) dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan lini masa yang telah direncanakan.

Rasa optimis berdasarkan pengalaman Pemerintah dalam membangun sejumlah infrastruktur, salah satunya, Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo yang memiliki cukup banyak tantangan.

“Bandara di Kulon Progo sebesar itu saja (selesai) 18 bulan, satu setengah tahun. Padahal tantangannya banyak. Interiornya sulit, kemudian ceiling-nya juga tinggi banget, itu bisa diselesaikan,” ujar Presiden Jokowi di IKN, Rabu 22 Juni 2022.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN Danis H. Sumadilaga mengatakan di titik Presiden Jokowi meninjau nantinya akan dibangun Istana Kepresidenan

“Di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan kami akan membangun land development beberapa kawasan untuk pengembangan Istana, untuk pengembangan kantor-kantor dan sebagainya, didukung oleh air bersih, sanitasi, drainase, dan lain-lain,” kata Danis.

Begitu juga, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang mengaku siap membangun IKN pada Agustus mendatang.

“Di sini Agustus kita sudah mulai, Pak, siap,” tegas Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

 

 

Tags : Presiden Jokowi , IKN , Titik Nol