Pantau Penyaluran BBM dan Gas, Pertamina Gunakan Teknologi PIEDCC

| Kamis, 23/06/2022 22:37 WIB
Pantau Penyaluran BBM dan Gas, Pertamina Gunakan Teknologi PIEDCC Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina (Persero) memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Gas LPG Subsidi agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyalahgunaan di mata rantai distribusi mulai dari terminal BBM hingga SPBU.

“Upaya yang telah dilakukan antara lain memperketat pengawasan di SPBU dengan menerapkan sistem digitalisasi dan pemasangan CCTV di setiap pulau pompa, hingga melakukan koordinasi khusus dengan aparat penegak hukum,” kata Pjs Vice President Corporate Communication Pertamina, Heppy Wulansari dalam rilisnya, Kamis 23 Juni 2022.

Heppy menegaskan bahwa Pertamina telah menerapkan monitoring GPS Mobil Tangki khususnya pengangkut BBM bersubsidi khususnya jenis Solar untuk antisipasi adanya potensi mobil tangki berhenti di jalur yang tidak wajar.

"Semua proses penyaluran BBM dan LPG Subsidi terpantau dengan ketat melalui sistem digital yang terpusat di command centre Pertamina atau dikenal dengan Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC),” tegas Heppy.

Heppy menjelaskan bahwa Kecanggihan PIEDCC tak terbantahkan. Teknologi ini mampu menyajikan data secara real-time dan akan mendukung peran strategis Pertamina. PIEDCC juga hadir sebagai adaptasi pertamina terhadap tantangan global.

“Dengan digitalisasi, Pertamina bisa menerapkan satu strategi secara menyeluruh sekaligus memberikan efisiensi,” tukasnya.

Tags : Pertamina , Solar Subsidi , BBM