Tinjau Kota Irpin di Ukraina, Presiden Jokowi: Semoga Perang Bisa Segera Dihentikan

| Rabu, 29/06/2022 17:34 WIB
Tinjau Kota Irpin di Ukraina, Presiden Jokowi: Semoga Perang Bisa Segera Dihentikan Presiden Jokowi meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina, Rabu (29/6). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Ukraina, Rabu, 29 Juni 2022 pagi waktu setempat. Mengawali agendanya di Ukraina, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana meninjau Kompleks Apartemen Lipky di Kota Irpin, Ukraina.

Kunjungan rombongan Presiden Jokowi ke Kota Irpin didampingi langsung oleh Wali Kota Irpin, Alexander Grigorovich Markushin. Presiden Jokowi melihat langsung puing-puing bangunan apartemen yang rusak akibat perang.

“Saya didampingi oleh Wali Kota Irpin dan Deputi Wali Kota Irpin melihat kerusakan yang terjadi di Kota Irpin akibat perang dan sangat menyedihkan sekali banyak rumah-rumah yang rusak kemudian juga infrastruktur yang rusak,” ujar Jokowi dilansir dari laman resmi Setkab RI.

Untuk itu, Presiden Jokowi berharap agar perang Rusia-Ukraina bisa segera dihentikan dan tidak ada lagi kota-kota di Ukraina yang rusak akibat perang. "Kita harapkan tidak ada lagi kota-kota yang rusak di Ukraina akibat perang," tuturnya.

Tags : Jokowi , Ukraina , Kota Irpin