Transformasi Organisasi Kemnaker, Ida Fauziyah Luncurkan Aplikasi Digital Kepegawaian

| Kamis, 30/06/2022 16:20 WIB
Transformasi Organisasi Kemnaker, Ida Fauziyah Luncurkan Aplikasi Digital Kepegawaian Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah, meluncurkan aplikasi digital kepegawaian untuk mendukung transformasi organisasi dan sumber daya manusia aparatur Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.

"Saya sangat berharap, transformasi ini, menjadi ikhtiar kita bersama untuk menjadikan birokrasi Kemnaker sebagai world class bureaucracy yang mampu memberikan pelayanan publik berkualitas, efektif, dan efisien," ujar Menaker Ida Fauziyah.

Menurut Menaker Ida, keempat hasil transformasi tersebut yakni sistem aplikasi e-performance, e-mutasi, Layanan Kepegawaian Mandiri (LM), dan Si-Mantel (Sistem Informasi Manajemen Talenta).

Melalui transformasi ini, lanjut Menaker Ida Fauziyah, pihaknya akan melakukan pembenahan dan perbaikan birokrasi yang selama ini cenderung dipersepsikan publik dengan prosedur berbelit, lamban, kinerja rendah, penuh kolusi, korupsi dan nepotisme serta tak memiliki standar pelayanan yang pasti.

"Kini, dengan adanya sistem aplikasi baru melalui transformasi organisasi dan SDM aparatur ini, maka kualitas pelayanan dapat ditingkatkan dan administrasi pelayanan menjadi paperless sehingga lebih mudah dan praktis," katanya.

Sementara Sekjen Anwar Sanusi dalam laporannya mengatakan empat hasil transformasi ASN merupakan perbaikan yang saat ini akan dilaksanakan sehingga membantu Kemnaker dalam mewujudkan good governance dan meningkatkan reformasi birokrasi di Kemnaker.

"Antara lain: pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme, pelayanan publik yang berkualitas, serta kapasitas dan kualitas kinerja birokrasi yang tinggi," katanya.

 

 

 

 

 

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah