Menteri Ida Fauziyah Ingatkan Industri Perbankan Siap Hadapi Digitalisasi

| Kamis, 30/06/2022 21:51 WIB
Menteri Ida Fauziyah Ingatkan Industri Perbankan Siap Hadapi Digitalisasi Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah mengingatkan industri perbankan untuk menyiapkan diri menghadapi era digital agar dapat menjaga kualitas layanan kepada nasabah, serta mewujudkan iklim ketenagakerjaan yang kondusif.

"Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi dunia usaha agar tetap selaras mengikuti perkembangan dan mampu meningkatkan SDM untuk industri masa depan," kata Menaker Ida dalam rilisnya, Kamis 30 Juni 2022.

Menaker Ida menyampaikan bahwa saat ini revolusi industri 4.0 atau era digitalisasi telah merambah ke berbagai bidang industri termasuk industry perbankan. Menurutnya, digitalisasi merupakan sebuah keniscayaan bagi dunia usaha termasuk industri perbankan.

“Digitalisasi yang diterapkan secara berkelanjutan di industri perbankan dapat menjaga semangat peningkatan layanan bagi para nasabahnya,” katanya.

Peningkatan layanan tersebut, imbuh Menaker Ida, selain didorong melalui pengelolaan Manajemen Perusahaan yang baik, juga harus didorong oleh hubungan kemitraan yang baik di perusahaan antara pengusaha dengan para pekerja/buruh.

"Sarana-sarana hubungan industrial tersebut didasarkan pada persamaan kepentingan semua unsur demi keberhasilan dan kelangsung perusahaan serta kesejahteraan bersama," imbuhnya.

 

 

 

 

 

 

Tags : Menaker Ida Fauziyah , Era Digital , Perbankan