Terbang dari Moskow, Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi

| Jum'at, 01/07/2022 16:50 WIB
Terbang dari Moskow, Presiden Jokowi Tiba di Abu Dhabi Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Abu Dhabi (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Usai pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Jokowi bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), Kamis, 30 Juni 2022.

Dari Bandara Vnukovo II, Moskow, Rusia, Presiden dan rombongan lepas landas sekitar pukul 20.15 waktu setempat dengan menggunakan Pesawat Garuda Indonesia GIA-1.

Pada Jumat 1 Juli 2022, sekira pukul 02.15 waktu setempat, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA).

Saat turun dari pesawat, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Energi dan Infrastruktur PEA Suhail Mohammed Al Mazroei, Duta Besar RI untuk PEA Husin Bagis beserta istri, Duta Besar PEA untuk Indonesia Abdullah Aldhaheri, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Atase Pertahanan di KBRI Riyadh, Brigjen TNI Putut Witjaksono Hadi beserta istri.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin di Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis, 30 Juni 2022. Dalam kesempatan ini, Jokowi menyampaikan bahwa dirinya telah berdiskusi dengan Putin membahas masalah terganggunya rantai pasok pangan dan pupuk yang bisa berdampak ada ratusan juta masyarakat dunia.

“Saya sangat menghargai Presiden Putin yang tadi menyampaikan bahwa memberikan jaminan keamanan pasokan pangan dan pupuk dari Ukraina maupun Rusia. Ini sebuah berita yang baik,” ujar Presiden.

Tags : Presiden Jokowi