Sidak Ke Desa Kebonan Boyolali, Gus Halim Minta Kades Tampilkan APBDesa Tahun Sebelumnya

| Senin, 04/07/2022 19:02 WIB
Sidak Ke Desa Kebonan Boyolali, Gus Halim Minta Kades Tampilkan APBDesa Tahun Sebelumnya Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar sidak ke kantor desa Kebonan, Boyolali Jateng, (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar melakukan inspeksi mendadak atau sidak ke kantor desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Senin 4 Juli 2022.

“Spontan saja mampir ke sini, kebetulan besok ada upacara di Semarang hari Bhayangkara yang akan dihadiri Pak Presiden,” ujar Gus Halim, sapaan akrabnya.

Dalam sidaknya ke kantor Desa Kebonan, Kecamatan Karanggede, Kabupaten Boyolali ini, Gus Halim meninjau setiap sudut kantor desa sembari berdiskusi dengan Kepala Desa, Yasir Jatmika, terkait dengan program-program di Desa Kebonan.

Dalam kesempatan itu juga, Gus Halim mengapresiasi tampilan APBDes yang ada di Desa Kebonan. Menurutnya, dengan adanya tampilan baliho terkait dengan APBDes akan mudah dibaca oleh masyarakat desa. “

Yang saya lihat sangat bagus adalah paparan terkait dengan APBDes, besar sekali balihonya, jelas sekali pos-posnya, mulai dari sisi pendapatan sampai belanja dan sisi pembiayaan lengkap banget di situ, dan disandingkan antara APBDes 2021 dengan 2022,” ungkap Gus Halim.

Lebih lanjut, Gus Halim mengatakan, kalau tidak ada pembandingnya, tidak bisa dibaca secara lebih detail. Ia menilai, tampilan APBDes di Desa Kebonan ini sudah berjalan bagus.

“Supaya ada tolak ukurnya, naik apa turun. Terus di sisi pembangunannya naik apa turun, PADesnya kalau ada PADesnya naik apa turun, itu masyarakat akan tahu kalau ada pembandingnya,” kata politisi senior PKB itu.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait