Sosialisasi PP Nomor 19 Tahun 2022, Ini Pesan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi

| Selasa, 05/07/2022 16:25 WIB
Sosialisasi PP Nomor 19 Tahun 2022, Ini Pesan Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi (kiri) (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar sosialisasi Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2022 tentang Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan di Jakarta, Senin 4 Juli 2022.

"Acara ini sangat penting. Untuk itu, saya berharap Bapak dan Ibu menyimak dengan baik pemaparan narasumber. Ini diperlukan supaya pelaksanaan urusan Konkuren bidang ketenagakerjaan berjalan dengan optimal," kata Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi.

Dalam kesempatan itu, Anwar Sanusi berpesan kepada para peserta agar mengkonsultasikan dengan narasumber terkait hal-hal yang dapat menjadi atau berpotensi menjadi suatu problematika di dalam masa transisi regulasi Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan ini.

"Jangan ragu untuk dialog dan diskusi jika terdapat hal-hal yang dirasa belum jelas," ucapnya.

Adapun yang tidak kalah penting, Anwar Sanusi meminta agar setelah acara ini berakhir, masing-masing unit di Kemnaker segera mengusulkan Rancangan Dekonsentrasi dan/atau Tugas Pembantuan kepada Biro Perencanaan dan Manajemen Kinerja.

"Ini perlu dilakukan segera mengingat kita tidak hanya melalui proses konsultasi dengan Kemendagri, namun juga proses harmonisasi dengan Kemenkumham," ucapnya.

 

Tags : Kemnaker , Menteri Ida Fauziyah