Israel – Gaza Lakukan Gencatan Senjata Setelah Perang Roket

| Senin, 08/08/2022 20:51 WIB
Israel – Gaza Lakukan Gencatan Senjata Setelah Perang Roket Ilustrasi Perang Roket (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM – Gaza dan Israel resmi melakukan gencatan senjata pada Minggu Malam, yang upaya ini ditengahi oleh Mesir dan juga PBB.

Kesepakatan gencatan akhirnya berhasil diraih setelah peperangan berhari – hari. Pemerintah Palestina mencatat sebanyak 44 kematian warganya termasuk 15 anak-anak disertai dengan 300 warga luka - luka.

Melansir Republika, Militer Israel menyerang target Jihad Islam Palestina (PIJ) di Gaza s sebagai pembalasan atas roket yang telah ditembakkan oleh Gaza sebelumnya.

Beberapa peluncuran roket dari Gaza juga dilaporkan oleh media Israel beberapa saat setelah tenggat waktu. Namun, seiring berjalannya malam, tidak ada laporan baru tentang kekerasan.

Serangan Israel di lokasi di Jalur Gaza ini menandai awal dari permusuhan terbaru, khususnya setelah Israel menahan seorang anggota PIJ teratas di Tepi Barat.

 PIJ sendiri adalah Salah satu organisasi militan paling kuat yang beroperasi di Gaza, didukung oleh Iran dan bermarkas di Damaskus, ibu kota Suriah. Mereka bertanggung jawab atas berbagai serangan terhadap Israel, termasuk penembakan dan tembakan rudal.

 
Tags : Israel - Gaza

Berita Terkait