Pertamina: Wilayah Kerja Rokan Riau Jadi Model Terbaik Alih Kelola Migas di Indonesia

| Selasa, 09/08/2022 22:20 WIB
Pertamina: Wilayah Kerja Rokan Riau Jadi Model Terbaik Alih Kelola Migas di Indonesia Gedung Pertamina (foto: marketeers.com)

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyampaikan wilayah Kerja (WK) Rokan di Provinsi Riau menjadi model terbaik untuk alih kelola wilayah kerja migas di Indonesia.

Diketahui, pada 9 Agustus 2022, WK Rokan genap satu tahun dikelola oleh anak-anak negeri di bawah Pertamina, melalui anak perusahaan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

”Alih kelola WK Rokan memiliki kompleksitas tinggi dan skala terbesar di regional Asia Tenggara. Berkat tenaga dan pikiran putra-putri terbaik bangsa, proses alih kelola dan transisi berjalan sangat baik dan menjadi kebanggaan kita semua,” kata Nicke Widyawati dalam rilisnya, Selasa 9 Agustus 2022.

Sementara itu, Dirut Pertamina Hulu Energi (PHE) Budiman Parhusip menyampaikan bahwa PHR mencatatkan tingkat produksi sekitar 161 ribu BOPD (barel minyak per hari), jauh lebih baik dibandingkan prediksi yang berada di kisaran 142 ribu BOPD jika tidak melakukan kegiatan masif dan agresif.

"Saya menghimbau untuk terus meningkatkan produksi, pengoperasian lapangan yang efisien, serta meningkatkan kerja sama dan sinergi lintas region dan zona. Keberhasilan WK Rokan dalam meningkatkan produksi ini untuk dapat menjadi lesson learned di wilayah kerja dalam lingkungan SHU,” katanya.

Begitu juga kata, Dirut PHR Jaffee A. Suardin, sejak hari pertama alih kelola, PHR langsung tancap gas dengan rencana kerja yang masif dan agresif melalui target pengeboran 400 hingga 500 sumur baru pada tahun 2022.

"(Semua pihak) sangat luar biasa dalam mendukung kegiatan operasi PHR untuk meningkatkan produksi,” tukasnya.

Tags : SPBU , Pertamina , MIGAS , PHR

Berita Terkait