PUPR Rampungkan Rusun Pekerja di KEK Tanjung Lesung Banten

| Rabu, 10/08/2022 19:41 WIB
PUPR Rampungkan Rusun Pekerja di KEK Tanjung Lesung Banten Pemerintah mengecek rusun pekerja di KEK Tanjung Lesung Pandeglang (foto: pupr)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyelesaikan pembangunan rumah susun (rusun) untuk para pekerja Banten West Java Tourism Development Corporation (TDC) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Provinsi Banten.

"Rusun ini penting untuk kita berikan sebagai bentuk dukungan Pemerintah untuk pengembangan KEK. Rusun ini bisa untuk para pekerja, pemandu wisata, dan pekerja kuliner maupun pekerja lainnya yang berada di kawasan Tanjung Lesung," kata Juru Bicara Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja dalam rilisnya, Rabu 10 Agustus 2022.

Menurut Endra, rusun pekerja KEK Tanjung Lesung mulai dibangun pada tahun 2021-2022 dengan luas bangunan 2.950 meter persegi dengan anggaran senilai Rp21,1 miliar. Selain bangunan fisik,  Kementerian PUPR juga menyediakan furniture untuk mendukung kenyamanan para penghuni seperti lemari, tempat tidur, meja, dan kursi pada setiap unitnya.

"Saya meminta betul-betul dirawat rusunnya, dan juga dibuat lebih teduh karena Rusun ada di kawasan pantai. Selain itu perlu dibangun satu sarana yang penting untuk jalur evakuasi bencana, karena di kawasan ini pernah ada tsunami," kata Endra S. Atmawidjaja.

Atas dibangunnya rusun di Kawasan KEK Tanjung Lesung tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan terimakasih pada pemerintah pusat khususnya, Kementerian PUPR.

"Pekerja yang ada di dalam kawasan Tanjung Lesung semua akan ditampung. Selama ini para pekerja yang ada di Banten West Java pulang pergi, habis waktu dan habis ongkos, jadi sangat efektif dan efisien dengan adanya rusun ini, bisa menabung untuk keluarga," kata Bupati Irna Narulita.

 

Tags : Rusun KEK Tanjung Lesung , Pandeglang , KEK

Berita Terkait