Prabowo dan Muhaimin Iskandar Tentukan Capres-Cawapres Koalisi PKB-Gerindra

| Sabtu, 13/08/2022 13:02 WIB
Prabowo dan Muhaimin Iskandar Tentukan Capres-Cawapres Koalisi PKB-Gerindra PKB dan Gerindra resmi berkoalisi pada Pemilu 2024 (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah resmi mendeklarasikan koalisi pada Umum (Pemilu)  2024 mendatang.

Koalisi kedua partai tersebut secara langsung ditandatangi oleh Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Sabtu 13 Agustus 2022. Acara penandatanganan koalisi tersebut dihadiri oleh para petinggi dan puluhan ribu kader kedua partai tersebut.

Dalam naskah kerjasama kedua partai tersebut bahwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden RI akan ditentukan secara Bersama-sama antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Calon Presiden dan calon wakil Presiden yang akan diusung oleh kerjasama partai Gerindra dan PKB akan ditentukan secara Bersama-sama oleh Ketua Dewan Pembina Gerindra/Ketua Umum Partai Gerindra H. Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar,” salah satu poin yang dibacakan oleh Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Sementara itu, pasangan yang telah disepakati oleh Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar akan ditindaklanjuti dengan politik bersama untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres yang telah disepakati bersama.

“Kesepakatan kerja sama Partai Gerindra dan PKB  ditindaklanjuti dengan kerja politik Bersama untuk memenangkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil presiden yang disepakati,” kata Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Tags : PKB , GERINDRA , KOALISI PARTAI