Menaker Ida Fauziyah Apresiasi BTN dan Serikat Pekerja Tandatangani PKB

| Jum'at, 19/08/2022 15:45 WIB
Menaker Ida Fauziyah Apresiasi BTN dan Serikat Pekerja Tandatangani PKB Menaker Ida Fauziyah menyaksikan penandatanganan PKB antara PT BTN dan SP BTN Persero (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Manajemen PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan dengan Serikat Pekerja (SP) Bank BTN, di Jakarta, Kamis (18/8/2022). Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah.

Dalam sambutannya, Menaker Ida Fauziyah mengapresiasi PKB antara Manajemen dan SP Bank BTN sebagai bentuk dari perwujudan kesamaan pandang yang menjadi modal bertemunya kepentingan pekerja dengan kepentingan manajemen.  

"Saya apresiasi dari hati yang paling dalam, kepentingan teman-teman pekerja tidak hanya kepentingan kesejahteraan, tetapi juga menjadi kepentingan bersama," kata Menaker Ida Fauziyah.

Menaker Ida Fauziyah  berpesan apabila dikemudian hari terdapat perbedaan pendapat terkait pelaksanaan PKB, upayakan untuk menghindari deadlock dan dispute karena akan menghabiskan energi dan juga menimbulkan kerugian bagi kedua belah pihak.

"Hendaknya kedua pihak lebih mengutamakan penyelesaian dengan cara kekeluargaan dan mengutamakan win-win solution dibanding kepentingan kelompok semata," pesannya.

Tags : PKB , BTN , SP BTN , Menaker Ida Fauziyah