Pertamina Pastikan Stok BBM di Sumatera Aman dan Terkendali

| Rabu, 24/08/2022 20:45 WIB
Pertamina Pastikan Stok BBM di Sumatera Aman dan Terkendali SPBU (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman di tengah peningkatan permintaan.

Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan memastikan jika ketahanan pasokan Bio Solar dan Pertalite cukup untuk memenuhi kebutuhan di Wilayah Provinsi Sumatera Utara.

“Kami terus melakukan koordinasi dan monitoring penyaluran BBM di lapangan, kami pastikan bahwa penyaluran BBM bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan lancar dan aman. Menurut Agustiawan, pihaknya telah mencatat bahwa terjadi peningkatan konsumsi produk BBM Bio Solar dan Pertalite, meningkatnya mobilitas masyarakat, dan membaiknya kondisi pandemi Covid-19 menjadi beberapa alasan peningkatan permintaan.

Begitu juga di Jawa Tengah dan Yogyakarta,  PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah,  stok BBM baik untuk produk BBM subsidi maupun non subsidi di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam keadaan aman.

"Saat ini secara umum stok BBM di Fuel Terminal Jawa Tengah dan DIY mencapai 12 hari dan angka tersebut belum termasuk stok yang berada di kilang dan kapal. Ketahanan stok tersebut bagus sehingga masyarakat tidak perlu khawatir," ujar Area Manager Communication, Relation & Corporate Social Responsibility Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho.

Tags : BBM , Solar , SPBU , ESDM , Pertamina

Berita Terkait