Permintaan Meningkat, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Sumatera Utara Aman

| Kamis, 25/08/2022 18:13 WIB
Permintaan Meningkat, Pertamina Pastikan Pasokan BBM di Sumatera Utara Aman SPBU (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM - PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) memastikan bahwa pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman di tengah peningkatan permintaan.

“Kami pastikan bahwa penyaluran BBM bagi masyarakat di Provinsi Sumatera Utara berjalan dengan lancar dan aman,” kata Pjs Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Agustiawan dalam rilisnya, Kamis 25 Agustus 2022.

Pertamina mencatat bahwa terjadi peningkatan konsumsi produk BBM Bio Solar dan Pertalite. Diantaranya disebabkan meningkatnya mobilitas masyarakat dan membaiknya kondisi pandemi Covid-19.

Khusus produk Pertalite, lanjut Agustuawan, hingga Juli 2022 sudah menyentuh angka 71% dari total kuota penyaluran tahunan. Rata-rata konsumsi harian di Provinsi Sumatera Utara mencapai 4.606 KL/hari meningkat jika dibandingkan dengan Juli 2021 yang mencapai 3.528 KL/hari (Yoy).

“Adapun ketahanan stok bio solar di Integrated Terminal Medan Group sangat baik yaitu mencapai 18 hari, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir angka tersebut belum termasuk stok yang berada di kilang dan kapal saat ini,” tukasnya.

Sebagai informasi, hingga Juli 2022, konsumsi produk BBM Bio Solar (Subsidi) di Provinsi Sumatera Utara sudah menyentuh 66% dari total kuota penyaluran tahunan. Adapun rata-rata konsumsi harian Bio Solar di Provinsi Sumatera Utara mencapai 3.377 KL/hari, angka konsumsi tersebut terjadi peningkatan dibanding dengan Juli 2021 yaitu mencapai 3.036 KL/hari (Yoy).

Tags : BBM , Solar , SPBU , ESDM , Pertamina

Berita Terkait