Terima Silaturahim PB PMII-PKC se Indonesia, Gus Muhaimin Urai Dua Pesan

| Kamis, 01/09/2022 20:01 WIB
Terima Silaturahim PB PMII-PKC se Indonesia, Gus Muhaimin Urai Dua Pesan Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra sekaligus Ketua Majelis Pembina Nasional (Mabinas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Abdul Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Gus Muhaimin, menerima silaturahim Pengurus Besar PMII dan Ketua PKC PMII se Indonesia, Kamis, 1 September 2022.

Gus Muhaimin menitipkan dua pesan kepada seluruh pengurus PMII dalam silaturahim itu. Pertama, ia meminta seluruh kader PMII untuk menjadi orang yang terkenal.

"Selama periode ini 100 orang PMII harus terkenal, pie carane, metodenya macam-macam, ada TikTok, atau berinteraksi dengan sama siapa saja, nggak masalah sing penting terkenal," tutur Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, menjadi orang terkenal adalah modal yang penting di tengah kemajuan di berbagai lini. 

"Sebetulnya untuk terkenal mudah kok, yang penting bisa masuk (aktif berinteraksi dengan banyak kalangan) di manapun, apalagi sekarang eranya media sosial, kita bebas berinteraksi dengan siapapun, tentunya dengan konten yang bagus," urai Gus Muhaimin.

Selanjutnya syarat kedua yang dipesankan Gus Muhaimin adalah mutu. Ia meminta seluruh pengurus dan kader PMII untuk terus meningatkan mutu dengan dua cara, yaitu membaca dan/atau rajin menonton video pengetahuan di youtube.

"Menurut saya hanya dua (cara meningkatkan mutu), banyak baca, kalau nggak suka baca lihat youtube yang bermutu. Misalnya lihat saja podcastnya Gita Wiryawan, itu terkenal sekali," tutur Gus Muhaimin.

"Untuk bermutu hari ini banyak fasilitas, yang terbaik adalah dengan membaca, kalau rajin membaca bisa menulis, dan dengan menulis anda bisa membuat sejarah," sambungnya.

Keponakan Gus Dur ini menambahkan, terkenal dan bermutu harus berjalan beriringan. Sebab keduanya punya peran yang saling menguatkan.

"Bermutu saja tapi tidak terkenal ya eman-eman, nggak bisa ikut mewarnai. Tapi terkenal saja kurang bermutu ya berbahaya, bisa menjerumuskan," tukas Gus Muhaimin.

Sementara itu, Ketua Umum PB PMII M. Abdullah Syukri mengaku senang sekaligus bangga bisa bersilaturahim dengan Gus Muhaimin. Ia menilai Gus Muhaimin adalah teladan bagi seluruh kader dan pengurus PMII.

"Bagi kami sahabat Abdul Muhaimin Iskandar ini luar biasa. Kalau sahabat-sahabat melihat senior kita jadi Gubernur, Wakil Gubernur, Anggota DPR itu biasa. Tapi kalau kita melihat Gus Muhaimin ini luar biasa, karena yang menjadikan mereka ini adalah beliau," tutur pria yang karib disapa Abe.

Silaturahim itu dihadiri pula oleh mantan Ketua Umum PB PMII era 2008-2011 Muhammad Rodli Kaelani, Sekjen PB PMII Muhammad Rafsanjani, Bendum PB PMII Panji Sukma Nugraha, Ketua Umum PB Kopri Maya Muizatil Lutfillah, serta sejumlah jajaran pengurus lainnya.

Tags : Gus Muhaimin , PMII , Indonesia , DPR RI

Berita Terkait