Ida Fauziyah: Global Job Fair 2022 Sediakan 15.000 Lowongan Kerja

| Kamis, 08/09/2022 18:29 WIB
Ida Fauziyah: Global Job Fair 2022 Sediakan 15.000 Lowongan Kerja Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dan PT Screening Indonesia Integra menggelar `Global Job Fair 2022` pada 7-8 September 2022, di Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) kota Bekasi, Jawa Barat.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan, job fair tersebut diikuti 3000 perusahaan dengan 15.000 lowongan pekerjaan, menargetkan kuota pencari kerja kurang lebih 30.000 orang. Menurutnya, Melalui Job Fair, perusahaan juga dapat memperoleh gambaran kondisi mengenai tenaga kerja yang umumnya tertarik untuk melamar di perusahaan mereka.

"Karena itu, job fair ini juga berfungsi untuk membangun proses rekrutmen pekerja oleh perusahaan secara lebih optimal," ujar Ida Fauziyah di Bekasi, Kamis 8 September 2022.

Sementara dari sisi tenaga kerja, lanjut Menaker Ida, melalui job fair akan mendapatkan informasi mengenai perkembangan peluang kerja serta pendidikan dan keahlian yang dibutuhkan.

"Sehingga mereka dapat meng-upgrade kemampuan diri, khususnya dalam menghadapi tantangan digitalisasi," katanya.

Menaker Ida berharap job fair ini dapat mengurangi penganguran di Indonesia, "Saya berharap melalui Global Job Fair yang mempertemukan antara pemberi kerja dan pencari kerja ini, dapat mengurangi pengangguran dengan adanya 15.000 kesempatan kerja," harapnya.

Tags : Menaker Ida Fauziyah , UU Cipta Kerja

Berita Terkait