Hadiri Kompas Travel Fair, Gus Halim Ingin Daerah Tingkatkan Promosi Desa Wisata

| Jum'at, 09/09/2022 21:21 WIB
Hadiri Kompas Travel Fair, Gus Halim Ingin Daerah Tingkatkan Promosi Desa Wisata Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar membuka Kompas Travel Fair (KTF) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat, 9 September 2022.

Dalam sambutannya, Gus Halim-sapaan akrabnya bersyukur dan berharap gelaran Kompas Travel Fair akan berefek positif bagi Desa-desa Wisata yang dikelola oleh BUM Desa.

"Saya selalu ingatkan untuk membangun narasi untuk menciptakan daya tarik untuk promosi. Desa Wisata kita bagus dan indah tapi kadang narasi kurang mengena dan promosi masih tidak maksimal " kata Gus Halim.

Gus Halim menginginkan, adanya Kompas Travel Fair juga menjadi pemicu semangat daerah untuk terus menggenjot promosi desa wisata. "Pengelola Desa Wisata juga diberikan pelatihan yang baik," kata Gus Halim.

Gus Halim mengungkapkan, akhir-akhir ini wisatawan banyak beralih dari wisata konvensional ke wisata yang mengandung kepedulian pada lingkungan, alam, dan budaya. Menurutnya, desa wisata itu adalah dampak bukan tujuan.

"Tujuan utamanya adalah kita semua di desa punya kesadaran penuh untuk menjaga lingkungan dan diperindah. Disitulah kemudian muncul Desa Wisata. Jika Desa tidak tukas Gus Halim.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa