Malam Ini Gus Muhaimin-Prabowo Bakal Bertemu di Ponpes Tegalrejo, Ada Apa?

| Jum'at, 23/09/2022 15:52 WIB
Malam Ini Gus Muhaimin-Prabowo Bakal Bertemu di Ponpes Tegalrejo, Ada Apa? Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar saat hadir di Gus Muhaimin Festival di Pekalongan (foto: radarbangsa)

PEKALONGAN, RADARBANGSA.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) berencana melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Pondok Pesantren API ASRI, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/9/2022) malam ini.

"Malam ini saya akan ke Ponpes Tegalrejo. Disana ada tamu Pak Prabowo," ujar Gus Muhaimin kepada wartawan di Pendopo Pemkab Pekalongan sebelum menghadiri acara Gus Muhaimin Festiival di Alun-alun Pekalongan, Jumat siang.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah yang juga Pengasuh Ponpes Tegalrejo KH Yusuf Chudlori mengatakan bahwa pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo malam ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dimana PKB dan Partai Gerindra sudah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilpres 2024.

"Jelas antara PKB dan Gerindra kan sudah ada kesepakatan berkoalisi. Semua ini dalam rangka menuju Pilpres 2024," ujar Gus Yusuf, menanggapi rencana pertemuan Gus Muhaimin dan Prabowo.

Menurutnya, pertemuan tersebut menjadi momentum silaturahim kedua tokoh bangsa ini. "Ini ajang silaturahim. Pak Prabowo memang ingin silaturahim dengan para ssntri di Ponpes Tegalrejo dan Pesantren Tegalrejo adalah bagian dari pesantren di Nusantara maka kita hadirkan juga Panglima Santri Gus Muhaimin yang kebetulan hari ini juga sedang berada di Jawa Tengah," tuturnya.

Gus Yusuf berharap pertemuan Panglima Santri dan Prabowo yang juga Menteri Pertahanan RI akan membawa keberkahan bagi bangsa. "Beliau Gus Muhaimin hadir sebagai panglima santri, nanti akan ketemu panglimanya Republik, panglimanya pertahanan, " katanya.

Tags : Gus Muhaimin , PKB , CAPRES 2024

Berita Terkait