Jokowi Harap Pelabuhan Tanjung Ular Tingkatkan Mobilitas Barang

| Kamis, 20/10/2022 18:19 WIB
Jokowi Harap Pelabuhan Tanjung Ular Tingkatkan Mobilitas Barang Presiden Jokowi saat mengunjungi pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular Bangka Barat (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Kabupaten Bangka Barat usai meninjau PT Timah Tbk dan memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada masyarakat di Pasar Muntok dengan meninjau pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular.

“Siang hari ini saya bersama-sama dengan Gubernur Bangka Belitung dengan Bupati Bangka Barat serta Sekretaris Kabinet, Menteri Perhubungan melihat progres pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular di Provinsi Bangka Belitung. Sudah selesai 99 persen, tinggal finishing akhir,” ujar Presiden Jokowi usai peninjauan, Kamis, 20 Oktober 2022.

Baca juga: Kunker ke Bangka Belitung, Presiden Jokowi Tinjau Top Submerged Lance Ausmelt PT Timah

Presiden Jokowi berharap keberadaan pelabuhan ini dapat memperlancar mobilitas komoditas yang dihasilkan oleh Bangka Belitung sekaligus meningkatkan daya saing wilayah tersebut.

“Kita harapkan dengan Pelabuhan Tanjung Ular ini nanti mobilitas barang, utamanya CPO, utamanya timah, bisa melalui Pelabuhan Tanjung Ular ini, sehingga ada daya saing yang baik bagi produk-produk, baik yang berasal dari Kabupaten Bangka Barat maupun dari Provinsi Bangka Belitung,” harapnya.

Baca juga: Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Modal Kerja ke Masyarakat di Bangka Barat

Diketahui, turut mendampingi Presiden Jokowi pada kunjungan ini antara lain Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, dan Bupati Bangka Barat Sukirman.

Tags : Presiden Jokowi , Pelabuhan Tanjung Ular