Wapres Harap UNU Yogyakarta Jadi Model Pengembangan SDM Unggul

| Rabu, 26/10/2022 18:48 WIB
Wapres Harap UNU Yogyakarta Jadi Model Pengembangan SDM Unggul KH Maruf Amin (Wakil Presiden RI). (Foto: twitter @Kiyai_MarufAmin)

RADARBANGSA.COM – Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin berharap Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta menjadi model pengembangan sumber daya manusia (SDM) unggul tidak hanya untuk kalangan warga NU tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya mengapresiasi seluruh pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga proses pembangunan gedung baru UNU berjalan sesuai target yang telah ditentukan," kata Wapres Ma`ruf Amin saat meninjau pembangunan Gedung UNU Yogyakarta, Sleman, Selasa, 25 Oktober 2022 kemarin.

Dari segi konstruksi, Wapres berpesan agar bangunan kampus UNU dapat menjadi bangunan yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan berbagai sumber energi terbarukan.

"Salah satunya dalam pemenuhan kebutuhan listrik agar dipasang panel surya sebagai dukungan sumber listrik tambahan selain PLN," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah mengatakan pembangunan konstruksi fisik saat ini sudah sebesar 63,4% dan ditargetkan selesai pada tahun 2023.

"Jika melihat progres ditargetkan pada Maret 2023 sudah bisa rampung seluruhnya siap diresmikan," kata Fatah. 

Tags : UNU Yogyakarta , Wapres Maruf Amin

Berita Terkait