Bertolak ke PEA dan Mesir, Wapres Ma`ruf Amin Hadiri Perubahan Iklim COP 27

| Selasa, 01/11/2022 16:33 WIB
Bertolak ke PEA dan Mesir, Wapres Ma`ruf Amin Hadiri Perubahan Iklim COP 27 Wakil Presiden KH Maruf Amin bertolak ke Negara Persatuan Emirat Arab dan Mesir (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin bertolak ke Timur Tengah, Selasa (01/11/2022), untuk melakukan kunjungan kerja ke Persatuan Emirat Arab (PEA) dan Mesir.

Di Abu Dhabi, Wapres Ma’ruf Amin dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) pada Rabu (02/11/2022) esok hari.

Selanjutnya, Wapres juga diagendakan untuk bertemu dengan Presiden dan Sekretaris Jenderal Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP)  dan kemudian memberikan pidato pada Pertemuan Ke-9 ADFP.

Pada Kamis, (03/11/22) Wapres dijadwalkan melakukan pertemuan dengan perwakilan Dubai Holding di Hotel Raffles di Dubai. Selain itu, di lokasi yang sama rencananya Wapres juga akan bertemu perwakilan Lembaga Publisher Global Islamic Index.

Dari PEA, Wapres akan bertolak ke Mesir. Di negara ini (Sabtu-Senin, (05-7/11/22), Wapres akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim COP 27 di Sharm El Sheikh International Convention Center.

“KTT COP 27 adalah forum PBB [Perserikatan Bangsa-Bangsa] tahunan. Forum itu berbicara mengenai perubahan-perubahan iklim di mana seluruh negara harus bersepakat untuk mencapai tingkat kebersihan iklim dari yang sekarang. Indonesia sudah berkomitmen sedemikian rupa dan komitmen Indonesia akan disampaikan oleh Wapres di situ dengan harapan juga komitmen antara negara berkembang dan negara maju itu sama-sama bisa ditaati,” ujar Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi.

Tags : KTT Perubahan Iklim , Mesir , Wapres

Berita Terkait