Pemerintah Mulai Susun Rencana Pengembangan Infrastruktur bagi Penduduk di IKN

| Kamis, 03/11/2022 19:00 WIB
Pemerintah Mulai Susun Rencana Pengembangan Infrastruktur bagi Penduduk di IKN Titik Nol IKN (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan, Pemerintah mulai menyusun rencana pengembangan infrastruktur bagi penduduk di IKN yang tidak hanya Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri tetapi juga elemen masyarakat lainnya.

“Ada empat kan sebetulnya penduduk IKN yakni ASN, TNI, Polri, penduduk lokal, kemudian pekerja, sama juga yang di luar itu. Misalnya, nanti ada sekolah-sekolah ada gurunya kan, ada yang lain-lain, kemudian ada misalnya hospital atau rumah sakit, klinik, itu kan juga ada susternya, segala macam itu juga harus diakomodir huniannya,” kata Bambang Susantono dilansir setkab, Kamis, 3 November 2022.

Presiden Jokowi, kata Bambang, meminta agar pengembangan hunian di IKN juga diperuntukkan bagi masyarakat sekitar seperti penduduk lokal dan masyarakat dengan penghasilan rendah.

“Kita tadi lihat petanya semua itu, sehingga nanti hunian yang dikembangkan itu tidak hanya ASN, TNI, Polri, tapi juga yang untuk masyarakat seperti itu, dan masyarakat berpenghasilan rendah tadi juga diminta oleh Pak Presiden untuk dibuat,” tuturnya.

Sementara itu, terkait jumlah populasi, lanjut Bambang, akan ada sekitar 200 ribu penduduk di tahun 2024 nanti. “Penduduknya itu di 2024 kira-kira 200 ribuan. Angka itu termasuk penduduk yang lokal, pekerja, kemudian juga pendatang tadi, 200 ribuan,” tukasnya.

Tags : IKN , APBN , Presiden Jokowi , Bangsa Unggul

Berita Terkait