Ciptakan Wirausaha Baru, Kemnaker Siapkan 817 TKS

| Senin, 14/11/2022 19:25 WIB
Ciptakan Wirausaha Baru, Kemnaker Siapkan 817 TKS Dirjen Binapenta dan PKK Kemnaker, Suhartono (foto: kemnaker)

RADARBANGSA.COM - Dalam rangka mendukung penciptaan wirausaha baru melalui kegiatan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) Pemula tahun 2022, Ditjen Binapenta dan PKK Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menyiapkan 817 tenaga pendamping kewirausahaan bagi TKM Pemula melalui program Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

"Ke 817 TKS merupakan orang-orang yang telah terpilih menjadi TKS untuk mengemban tugas sebagai pendamping TKM Pemula Tahun 2022," ujar Dirjen Binapenta & PKK, Suhartono di Jakarta, Senin, 14 November 2022.

Suhartono mengungkapkan ada tiga peran penting yang harus dijalankan TKS Pendamping TKM Pemula. Yakni memberi motivasi (motivator), memfasilitasi pengembangan usaha (fasilitator) dan menggerakkan ide-ide pengembangan usaha (inovator) bagi kelompok usaha TKM Pemula.

Suhartono menambahkan TKS juga memiliki peran mendampingi TKM Pemula pada saat pelaksanaan audit internal dan eksternal; dan melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Direktorat Bina Perluasan Kesempatan Kerja pada saat menjalankan tugas pendampingan.

"Saya minta Saudara menjalan tugas ini dengan baik, amanah dan penuh tanggung jawab," katanya.

Tags : TKM , TKS , Kemnaker

Berita Terkait