Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Denpasar - Seoul

| Jum'at, 18/11/2022 13:32 WIB
Garuda Indonesia Buka Kembali Rute Denpasar - Seoul Maskapai Garuda Indonesia (foto: tiket.com)

RADARBANGSA.COM - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali membuka rute penerbangan internasional menuju atau dari Denpasar - Seoul. Penerbangan ini dibuka mulai 4 Desember 2022 mendatang. 

Melansir keterangan resmi Garuda Indonesia, Penerbangan Seoul – Denpasar (PP) tersebut akan beroperasi sebanyak dua kali per minggu, yaitu pada hari Minggu dan Senin, dengan menggunakan armada A330-300 yang memiliki kapasitas sebanyak 251 penumpang, dengan konfigurasi 36 kursi bisnis dan 215 kursi ekonomi. 

Penerbangan dari Seoul menuju Denpasar akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Incheon dengan GA-871 pada pukul 11.35 LT dan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada pukul 17.50 WITA. Sedangkan penerbangan menuju Seoul akan diberangkatkan dari Denpasar dengan GA-870 pada pukul 01.25 WITA dan tiba di Incheon pada pukul 09.15 LT.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia terus berkomitmen untuk mendukung penuh misi pemulihan ekonomi nasional melalui sektor pariwisata.

“Komitmen tersebut kami wujudkan melalui penyediaan ketersediaan aksesibilitas udara untuk menghubungkan wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi unggulan nasional, khususnya Bali sebagai salah satu hub pariwisata yang strategis," kata Irfan dalam keterangan tertulisnya Jumat 18 November 2022. 

Irfan menambahkan, layanan penerbangan langsung tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan momentum pemulihan pariwisata, di tengah tren positif pertumbuhan traffic penerbangan internasional yang telah turut mendongkrak jumlah penumpang internasional Garuda Indonesia hingga tumbuh lebih dari 500 persen pada September 2022, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

 “Karenanya, layanan penerbangan Seoul – Denpasar ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia dan menikmati keindahan wisata alam serta budaya Nusantara di Pulau Dewata,” tandasnya.

Tags : garuda indonesia , denpasar , seoul

Berita Terkait