Di Tenda Pengungsian, Presiden Jokowi Ratas Bahas Penanganan Gempa Cianjur

| Selasa, 22/11/2022 17:36 WIB
Di Tenda Pengungsian, Presiden Jokowi Ratas Bahas Penanganan Gempa Cianjur Presiden Jokowi ratas bersama jajaran membahas penanganan dampak gempa Cianjur (Foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung lokasi terdampak gempa bumi, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa, 22 November 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga mengunjungi tenda pengungsian di Taman Prawatasari yang menjadi tempat tinggal sementara para warga yang terdampak gempa bumi.

Di lokasi pengungsian Presiden Jokowi juga menggelar rapat terbatas bersama jajarannya. Dalam rapat yang digelar secara mendadak tersebut, Presiden antara lain menginstruksikan jajarannya untuk segera membuka daerah terisolasi.

"Ada beberapa daerah yang masih terisolasi, kami berusaha buka,”kata Kepala BNPB Suharyanto.

"Dahulukan, kalau perlu pakai heli, pakai heli. Kalau tidak bisa pakai darat, pakai heli," ujar Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menginstruksikan agar jajarannya segera memperbaiki infrastruktur fasilitas umum maupun rumah warga yang terdampak gempa. Upaya tersebut dilakukan setelah keadaan aman dan tenang. "Kemudian kalau sudah tenang, reda, langsung dimulai saja (perbaikan infrastruktur)," imbuhnya.

Tags : Gempa Cianjur , Presiden Jokowi

Berita Terkait