Bantu Korban Gempa, FPKB DPR Langsung Gerak Cepat ke Cianjur

| Selasa, 22/11/2022 19:40 WIB
Bantu Korban Gempa, FPKB DPR Langsung Gerak Cepat ke Cianjur Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) mengunjungi lokasi gempa di Cianjur (foto: dpr)

RADARBANGSA.COM - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI meninjau langsung korban gempa bumi di Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Selasa, 22 November 2022.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Marwan Dasopang menyampaikan luka mendalam atas bencana gempa bumi berkekuatan 5,6 M yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 kemarin dan merenggut hingga ratusan nyawan.

“Kami Fraksi PKB DPR RI menyampaikan rasa duka mendalam terkhusus kepada warga Cianjur yang terdampak langsung gempa magnitudo 5.6. Kami pastikan FPKB akan selalu bersama masyarakat Cianjur sampai kondisi pulih seperti sedia kala," kata Marwan Dasopang.

Marwan didampingi Anggota Komisi VIII DPR RI KH. Maman Imanulhaq, Nurhuda, dan Luqman Hakim, serta Neng Eem Marhamah dari Komisi V DPR RI yang berasal dari Dapil Cianjur dan Kota Bogor menyalurkan sejumlah bantuan untuk para pengungsi di sejumlah lokasi pengungsian.

Begitu juga KH Maman Imanulhaq mengungkapkan keprihatinan melihat kondisi pengungsian yang dinilainya tidak layak. Apalagi di lokasi pengungsian Desa Cibeureum itu, ada banyak anak-anak dan 20 ibu hamil. Untuk itu, Ia meminta aparatur terkait untuk segera membangun tenda bagi pengungsi yang layak dengan dibarengi pembangunan sejumlah sarana pendukung lainnya.

"Bencana telah membuat warga terdampak menderita kehilangan saudara maupun harta benda. Oleh sebabnya jangan sampai penderitaan mereka berlarut di tenda pengungsian. Tak terbayang betapa menderitanya saudara kita yang kini mengungsi dengan tenda ala kadarnya, saat siang kepanasan saat malam kedinginan. Saya mendorong aparatur terkait untuk segera membangun tenda pengungsian yang layak," katanya.

Tags : Gempa Cianjur , PKB , FPKB , DPR RI

Berita Terkait