Peduli Cianjur, Pemkot Tangerang Kirim Personil BPBD dan Sumbang 200 Juta

| Kamis, 24/11/2022 17:45 WIB
Peduli Cianjur, Pemkot Tangerang Kirim Personil BPBD dan Sumbang 200 Juta Gempa Cianjur (foto: bnpb)

RADARBANGSA.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melepas 20 personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk membantu korban bencana alam gempa bumi di wilayah Cianjur, Jawa Barat. Selain mengirim personil, Tangerang juga memberikan bantuan sejumlah uang dari para pegawai Pemkot Tangerang.

"Hari ini kita melakukan apel pelepasan rekan - rekan BPBD yang akan melakukan tugas kemanusiaan, untuk membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah bencana alam di Cianjur Jawa Barat," kata Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah di Tangerang, Kamis, 24 November 2022

Arief meminta kepada personil yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban bencana alam gempa bumi masyarakat Cianjur.

"Kalau kita lihat di media, masyarakat di sana masih butuh bantuan, bahkan masih ada gempa susulan informasinya, banyak akses jalan yang terputus kelokasi kejadian. Lakukan tugas - tugas kalian dengan penuh dedikasi, kerja dengan baik dan jaga kesehatan," imbuhnya.

Sementara itu, lanjut Arief, para petugas akan ditempatkan di posko Kecamatan Pacet Cianjur, dan membawa 5 armada diantaranya 2 unit Truck, 1 Mobil Pemadam Kebakaran, 1 Ambulan dan Mobil Komando.

"Ada bantuan sedekah juga dari teman - teman pegawai, kurang lebih 200 juta mudah - mudahan bisa membantu saudara - saudara kita yang terkena musibah, minimal bisa membantu meringankan kebutuhan mereka," tukasnya.

Tags : Pemkot Tangerang , Gempa Cianjur , Peduli Cianjur

Berita Terkait