Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster

| Kamis, 24/11/2022 22:16 WIB
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Vaksinasi Booster Presiden Jokowi saat disuntik vaksin booster Covid19 di Istana Kepresidenan Bogor (foto: setpres)

RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan vaksinasi COVID-19 secara lengkap dengan ditambah dosis tambahan atau booster.

“Pada pagi hari ini saya tadi baru saja divaksin booster, vaksin penguat, dan ini saya ajak seluruh masyarakat utamanya tenaga kesehatan, utamanya lansia, dan juga orang-orang yang interaksinya tinggi antar masyarakat,” ujar Presiden Jokowi usai vaksin booster di Halaman Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis, 24 November 2022.

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa saat ini Indonesia telah menyuntikkan 205 juta dosis vaksin yang pertama, 172 juta dosis vaksin yang kedua, 66 juta dosis vaksin penguat pertama, dan 730 ribu dosis vaksin penguat yang kedua.

Dilansir setkab, Presiden Jokowi menggunakan vaksin IndoVac untuk vaksinasi COVID-19 penguat yang kedua.

Menurut Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, vaksin produksi dalam negeri tersebut sudah terbukti ampuh mencegah penularan COVID-19.

“Jangan lupa booster-nya pakai IndoVac, karena itu sudah terbukti sangat ampuh, tidak kalah dengan produksi luar negeri,” ujar Menkes Budi.

Tags : Vaksinasi Booster

Berita Terkait