Buka Rakornas Investasi, Jokowi Minta Tak Persulit Perizinan Investasi

| Rabu, 30/11/2022 16:58 WIB
Buka Rakornas Investasi, Jokowi Minta Tak Persulit Perizinan Investasi Presiden Jokowi membukan rakornas investasi di Jakarta, Rabu 30 November 2022 (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2022 di The Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta semua pihak terkait untuk tidak mempersulit masuknya arus investasi ke tanah air. Menurutnya, investasi merupakan salah satu kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah ancaman krisis global yang terjadi saat ini.

“Yang namanya investor itu jadi rebutan semua negara. Oleh sebab itu, jangan sampai kita ada yang mempersulit,” kata Presiden Jokowi.

“Saya enggak mau dengar lagi ada yang mempersulit, baik di pusat maupun di daerah, baik di pusat, di provinsi, di kabupaten maupun di kota, semuanya jangan sampai ada yang mengganggu ini,” tegasnya.

Menurut Presiden Jokowi, di tengah krisis finansial dunia, Indonesia masih dipercaya menjadi tujuan investasi, “Sekarang bagaimana implementasi dari policy-policy yang telah kita ambil jangan sampai ada yang terganggu,” imbuhnya.

Presiden Jokowi juga meminta agar sistem Online Single Submission (OSS) yang telah dibangun terus disempurnakan untuk meningkatkan kecepatan sekaligus menyederhanakan pengurusan izin investasi.

“Tolong diperbaiki, masih ada banyak yang perlu diperbaiki di platform ini,” tandasnya.

Tags : Investasi , Indonesia , Presiden Jokowi