Pertamina Patra Niaga Siap Operasikan Tiga Terminal LPG Baru

| Rabu, 07/12/2022 21:59 WIB
Pertamina Patra Niaga Siap Operasikan Tiga Terminal LPG Baru Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM – PT Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading telah menyelesaikan pembangunan dan siap mengoperasikan 3 Terminal LPG baru di Wayame, Jayapura, dan Dumai.

“Dengan dioperasikannya Terminal LPG baru ini, Pertamina Patra Niaga berharap ketahanan energi di wilayah tersebut akan makin terjaga dan kebutuhan energi masyarakat dapat kami penuhi dengan baik,” kata Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution dalam rilisnya, Rabu, 7 Desember 2022.

Menurut Alfian, pembangunan tiga terminal LPG tersebut untuk mewujudkan proses distribusi energi yang lebih efisien serta memastikan ketahanan energi yang lebih terjamin di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini adalah peran Pertamina Patra Niaga dalam memastikan Availability, Accessibility, dan Affordability energi di seluruh wilayah di Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, ungkap Alfian, pembangunan dan pengoperasian Terminal LPG baru ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina Patra Niaga dalam menjalankan penugasan mengenai pembangunan dan pengoperasian tangki penyimpanan BBM dan LPG di Indonesia, bahkan pengembangan Terminal LPG di wilayah Indonesia Timur masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

“LPG Wayame dan Jayapura disiapkan untuk mengamankan suplai LPG diwilayah Indonesia Timur, dan untuk Terminal LPG Dumai tujuannya lebih kepada meningkatkan kehandalan suplai untuk memenuhi kebutuhan LPG yang saat ini sekitar 910 MT per harinya. Secara umum, ini adalah bentuk penguatan rantai distribusi energi Pertamina Patra Niaga di seluruh negeri,” terang Alfian.

Tags : Pertamina , Migas , LPG