Rumuskan Produk Kebijakan Berkualitas, PUPR Libatkan Pakar dan Praktisi Berpengalaman

| Kamis, 08/12/2022 22:25 WIB
Rumuskan Produk Kebijakan Berkualitas, PUPR Libatkan Pakar dan Praktisi Berpengalaman Kementerian PUPR lanjukan revitalisasi pasar di Sumbar (foto: pugoid)

RADARBANGSA.COM – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus melanjutkan pembangunan infrastruktur di tengah target penyelesaian pembangunan yang ketat dengan banyaknya tantangan dan derasnya arus disruptif ekonomi yang dihadapi Indonesia.

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Muhammad Zainal Fatah mengatakan, kecepatan dan inovasi dalam setiap tahapan pembangunan infrastruktur, mulai dari pengambilan keputusan, perencanaan, hingga pelaksanaan diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan tersebut.

"Kebijakan yang strategis, responsif, dan fleksibel terhadap dinamika di lapangan tidak terlepas dari kualitas produk kebijakan tersebut yang dimulai dari proses perumusannya sampai dengan implementasinya," tukasnya.

Untuk itu, pelibatan para pemangku kepentingan, kata Fatah, termasuk para pakar dan praktisi yang berpengalaman dapat menjadi salah satu strategi perumusan produk kebijakan yang berkualitas.

"Ide, gagasan, dan insight dari para jafung (jabatan fungsional) ahli utama tersebut tentunya menjadi potensi besar bagi Kementerian PUPR dalam menjawab berbagai permasalahan ataupun isu-isu strategis di lapangan yang saat ini semakin dinamis," katanya.

Tags : PUPR , Pemulihan Ekonomi Nasional , Pandemi