Gus Halim: Kemendes PDTT Siap Songsong 2023 Penuh Optimis dan Lebih Produktif

| Selasa, 27/12/2022 17:58 WIB
Gus Halim: Kemendes PDTT Siap Songsong 2023 Penuh Optimis dan Lebih Produktif Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar (foto: kemendesagoid)

RADARBANGSA.COM - Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar (Gus Halim) mengatakan, Kemendes PDTT siap menyongsong 2023 dengan penuh optimisme dan lebih produktif.

“Kita siap menyongsong 2023 dengan penuh optimisme. Menyongsong 2023 dengan lebih produktif,” ungkap Gus Halim di Jakarta, Senin (26/12/2022).

Saat Evaluasi Kementerian tahun 2022 dan Persiapan Pelaksanaan 2023 di Kantor Kemendes PDTT, Gus Halim menyampaikan bahwa pihaknya telah membuat matrikulasi untuk kemudian disandingkan dengan hasil rapat evaluasi Kemendes PDTT yang digelar pada Senin, (26/12/2022).

“Namun saya tidak akan menyampaikan (matrikulasinya) di forum ini. Karena yang terpenting bukan kemudian kita, dalam istilah yang sudah saya sampaikan tadi, evaluasi bukan mengolok-olok tapi betul-betul mencari titik lemah,” ungkapnya.

Gus Halim menegaskan bahwa matrikulasi yang sudah disiapkan akan disandingkan dengan hasil rapat evaluasi hari ini. "Sehingga nanti mungkin bisa saja yang masuk matrikulasi saya tidak muncul di sini, atau muncul di sini tapi tidak muncul di matrikulasi saya. Sehingga nanti di Raker 2023 awal kita sudah menemukan beberapa titik lemah kita,” tegasnya.

Lebih lanjut Gus Halim berharap matrikulasi yang telah disusun tersebut selaras dengan hasil evaluasi kementerian hari ini. “Mudah-mudahan nyambung betul sehingga bisa kita ambil kesimpulan yang sama, bahwa ada beberapa permasalahan yang paling tidak kita klasifikasi menjadi tiga,” tukasnya.

Tags : Gus Menteri , Kemendes PDTT , Dana Desa

Berita Terkait