Presiden Jokowi Perintahkan Kemenhub Pemetaan Slot Penerbangan

| Selasa, 27/12/2022 21:37 WIB
Presiden Jokowi Perintahkan Kemenhub Pemetaan Slot Penerbangan Bandara Juanda Surabaya (foto: setkab)

RADARBANGSA.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tugas kepada Kementerian Perhubungan atau Kemenhub untuk melakukan pemetaan yang berkaitan dengan slot time penerbangan baik dalam maupun luar negeri.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2022 ini penerbangan dalam negeri sudah mencapai 71 persen dibanding sebelum pandemi. Sementara untuk penerbangan luar negeri mencapai angka 33 persen.

“Nah, oleh karenanya kami ditugaskan untuk memberikan improvement bagi slot dalam negeri dan luar negeri,” ujar Menhub Budi Karya dalam keterangannya, Selasa, 27 Desember 2022.

Menhub Budi menjelaskan sampai dengan saat ini tercatat 166 permintaan penambahan slot dari berbagai maskapai penerbangan, baik dari dalam maupun luar negeri. Namun demikian, ia mengatakan terkait hal tersebut Presiden Jokowi  memberikan arahan agar kebijakan penambahan slot penerbangan dilakukan dengan hati-hati agar tetap produktif dan efisien.

“Bapak Presiden mengarahkan bahwa sekali pun permintaan itu banyak, lakukan dengan hati-hati karena satu sisi harus dilihat produktivitas dari pada konektivitas itu efisien atau tidak,” jelasnya.

Tags : Kemenhub , Penerbangan , Avtur , Minyak