Pengunjung TMII Diimbau Naik Transportasi Umum di Malam Tahun Baru 2023

| Jum'at, 30/12/2022 16:30 WIB
Pengunjung TMII Diimbau Naik Transportasi Umum di Malam Tahun Baru 2023 Ilustrasi.

RADARBANGSA.COM - Direktur Utama PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setijono mengimbau agar pengunjung TMII menggunakan transportasi umum yang telah disediakan. 

Edy mengatakan hal ini untuk menimalisir kepadatan kendaraan yang berlalu lalang di area TMII pada malam tahun baru besok. 

“Pengunjung diimbau menggunakan angkutan umum karena sudah ada bus Transjakarta yang sampai ke TMII,” kata Edy dalam keterangan tertulisnya Jumat 30 Desember 2022.

Namun jika ingin membawa kendaraan. pengunjung diharuskan parkir di kantong parkir yang telah disediakan. Di dalam area TMII, kantong parkir disiapkan di bekas kolam renang Snowbay dengan kapasitas 559 lot mobil, 300 lot sepeda motor dan 28 lot sepeda.

Selain itu juga disediakan parkir alternatif di beberapa lokasi seperti di area Tugu Api Pancasila dengan kapasitas parkir mobil sebanyak 159 lot, parkir mobil di belakang Tambur sebanyak 400 lot, parkir mobil di PP IPTEK sebanyak 400 lot, parkir mobil di area Tionghoa sebanyak 150 lot dan lokasi parkir cadangan untuk menampung kendaraan jika terjadi lonjakan pengunjung.

 

Di luar kawasan TMII disiapkan pula kantong parkir dari hasil kerja sama dengan dengan pihak eksternal seperti Padepokan Pencak Silat, Green Terace, Museum Purna Bhakti Pertiwi, Masjid At Tien dan sejumlah titik lainnya.

Ia melanjutkan, terkait tenaga kesehatan, ambulans dan tenda medis ditempatkan di sejumlah titik. Antara lain di Parkir Plaza Utara, depan Anjungan Sulawesi Utara, depan PP IPTEK, depan Istana Anak, depan Sasana Adirasa dan depan Plaza Keong Mas.

Di sisi lain, petugas pemadam kebakaran juga disiagakan di sejumlah titik seperti di eks BNI Plaza Utara, depan Anjungan Maluku, depan anjungan Sulawesi Utara depan PP IPTEK, depan Plaza Kayu Gede dan depan Plaza Keong Mas.

Sementara toilet portabel disediakan di Parkir Plaza Utara, depan anjungan Sumatera Utara, depan anjungan Maluku, depan PP IPTEK, depan Istana Anak dan depan Plaza Keong Mas.

Tags : TMII , Tahun Baru.

Berita Terkait