Direktur Pertamina: Blok Rokan Dikelola oleh Putra-putri Terbaik Bangsa

| Kamis, 05/01/2023 22:01 WIB
Direktur Pertamina: Blok Rokan Dikelola oleh Putra-putri Terbaik Bangsa Gedung Pertamina Jakarta (foto: pertamina)

RADARBANGSA.COM – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menjelaskan, Blok Rokan saat ini dikelola sepenuhnya oleh putra-putri terbaik bangsa.

Dengan pengelolaan tersebut, kata Nicke, Pertamina dapat membuktikan produksi minyak di Blok Rokan meningkat, bahkan mendapat penghargaan sebagai blok dengan sumur pengeboran terbanyak.

“Atas seluruh proses ini, ini Blok Rokan baru saja mendapatkan penghargaan dari Muri, blok dengan sumur pengeboran terbanyak,” kata Nicke saat mendampingi Presiden Jokowi kunjungi Blok Rokan, Riau, Kamis, 5 Januari 2022.

Nicke menuturkan, setelah alih kelola ke Pertamina, Blok Rokan memberikan kontribusi luar biasa kepada negara dalam hal perekonomian hingga penyerapan tenaga kerja.

“Ketika alih kelola ini tenaga kerja yang semuanya berpindah ke Pertamina Hulu Rokan ada 25 ribu [pegawai] dan hari ini ada 37.500 pegawa. Artinya ada tambahan 12.500 pegawai dalam jangka waktu yang singkat ya kurang lebih dari 1,5 tahun,” tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau kawasan PT Pertamina Hulu Rokan di Dumai, Riau, Kamis, 5 Januari 2023.

Dalam peninjauannya tersebut, Presiden Jokowi menekankan pentingnya digitalisasi dan penggunaan teknologi untuk meningkatkan produktivitas Blok Rokan yang dikelola oleh PT Pertamina Hulu Rokan.

“Teknologi harus digunakan, digitalisasi harus juga digunakan untuk memonitor. Dan di sini saya lihat tadi sudah mulai pergerakan setiap alat-alat berat, alat-alat pengeboran yang ada sudah dimonitor dengan monitor digital, ini yang baik,” ujar Presiden Jokowi.

Tags : Blok Rokan , Minyak , Pertamina

Berita Terkait