Gelar Istigasah Kebangsaan, Menteri Ida Urai Lima Hal dalam Tata Kelola Internal Kemnaker

| Senin, 09/01/2023 22:34 WIB
Gelar Istigasah Kebangsaan, Menteri Ida Urai Lima Hal dalam Tata Kelola Internal Kemnaker Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah (foto: kemnakergoid)

RADARBANGSA.COM - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Istigasah Kebangsaan di Gedung serbaguna, Kemnaker di Jakarta, Senin (9/1/2023). 

"Kita beristigasah melalui bacaan-bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir, agar 'perahu' Kemnaker diberikan kekuatan oleh Allah Swt. dalam mengarungi samudera di tahun 2023," kata Menaker Ida Fauziyah dalam sambutannya.

Dalam hal tata kelola internal, Menaker Ida Fauziyah meminta seluruh ASN Kemnaker agar melakukan lima hal. Pertama, memperkuat tata kelola keuangan sehingga bisa mewujudkan tata kelola yang baik yang mencerminkan efektifitas, efisiensi, dan akuntabilitas.

“Kedua, memperkuat akuntabilitas kinerja dengan mengintegrasikan antara kinerja individu dan organisasi, yang mana hal ini kemudian menjadi dasar bagi pemberian tunjangan kinerja,” imbunya.

Ketiga, lanjut Menaker Ida, ASN kemnaer untuk terus memperkuat proses administrasi penyusunan regulasi Kemnaker secara digital. Keempat, memperkuat tata kelola asset dengan melakukan percepatan terhadap berbagai pengelolaan asset yang masih belum selesai dan juga perlu dipikirkan untuk mengasuransikan aset-aset Kemnaker sehingga akan bisa meminimalkan resiko.

“Kelima, memasifkan sosialisasi program dan kegiatan Kemnaker yang terkoordinasi secara baik dan efektif,” tukasnya.

Sebagai informasi, Istigasah tersebut dihadiri Habib Umar Muthohar, K.H. Manarul Hidayat Pimpinan Pondok Pesantren Al Mahbubiyah dan Pimpinan Ponpes Tahfidz Alquran Zawiyah, KH. Hilmy Al-Faruqi, para dirjen, staf khusus menteri serta ASN di lingkungan Kemnaker.

Tags : Menaker Ida Fauziyah , UU Cipta Kerja

Berita Terkait